Jumat Bersih, Personel Koramil 0821/01 Lumajang Bersihkan Lingkungan Bersama Masyarakat

Suasana dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, Personel Koramil 0821/01 Lumajang bersama dengan perangkat kelurahan dan masyarakat melaksanakan pembersihan lingkungan RW 14 Kelurahan Tompokersan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (28/06/2019).

Hindam Adri Abadan, Lurah Tompokersan yang turut serta dalam kegiatan mengatakan, kegiatan Jumat Bersih merupakan salah satu program pemerintah yang rutin dilaksanakan setiap minggunya, guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan rapi.

“Sasaran pelaksanaan Jumat bersih kali ini adalah saluran pembuangan dan rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan,” ungkapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, termasuk saluran pembuangan dari sampah maupun tanaman liar yang menyumbat, sehingga kebersihan dan kesehatan dapat selalu terjaga.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H., bahwa sangat penting untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, agar kesehatan masyarakat dapat selalu terjaga.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab kita bersama, dengan terjaganya kebersihan, maka lingkungan dapat menjadi lebih sehat, asri, indah dan nyaman,” tambahnya.

“Kebersihan merupakan sebagian dari iman, untuk itu, mari kita tumbuhkan kesadaran dalam diri masing-masing, untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan,” Ajak Danramil.

Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.