Jelang Piodalan, Personel Koramil 0821/03 Senduro Lumajang Bersihkan Pura

Suasana kegiatan saat itu, di area Pura

LUMAJANG, (suarasatunew.com) Bertempat di Pura Mandara Giri Semeru Agung, Desa Senduro, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, personel Koramil 0821/03 Senduro bersama dengan personel Yonif 527/BY dan masyarakat melaksanakan pembersihan areal pura, Kamis (20/06/2019).

Kapten Czi I Ketut Sudiarta, Danramil 0821/03 Senduro di sela kegiatan mengatakan, karya bakti pembersihan areal Pura Mandara Giri Semeru Agung dilaksanakan sebagai upaya untuk mendukung peringatan Piodalan yang akan dilaksanakan 16 Juli 2019 mendatang.

“Selain itu juga, pelaksanaan kegiatan ini juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, khususnya dalam bidang ibadah keagamaan,” tambahnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dengan pelaksanaan pembersihan bersama ini diharapkan dapat membantu pihak pengurus pura dalam persiapan kegiatan piodalan, serta dapat lebih mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu pengurus pura dalam mempersiapkan kegiatan piodalan, sehingga pelaksanaan peribadatan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan lebih hikmad,” harap Kapten Ketut.

Sementara itu Wira Dharma, pengurus Pura Mandara Giri Semeru Agung mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada personel TNI dan masyarakat yang telah membantu membersihkan areal pura.

“Kegiatan pembersihan areal pura ini merupakan support bagi kami, untuk lebih memaksimalkan persiapan piodalan, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan hikmad dan lancar,” tuturnya.
 
“Atas nama pengurus pura, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan masyarakat sekitar pura yang telah membantu pembersihan areal pura, semoga jalinan komunikasi dan kerjasama yang ada selama ini, dapat terjalin menjadi lebih baik dan mantap,” pungkas Wira.

Sumber : Pendim 0821 
Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.