Jelang Hari Lebaran, Babinsa Petahunan bersama Warga Gelar Kerja Bakti Bersihkan Jalan

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bulan puasa beberapa hari lagi sudah berakhir, berbagai persiapan untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H telah dilaksanakan warga diberbagai daerah.

Seperti halnya yang ada di wilayah dusun Krajan desa Petahunan  kecamatan Sumbersuko kabupaten Lumajang yang menggelegar kerja bakti bersama dalam upaya menciptakan lingkungan jalan yang bersih dan rapi, Minggu (2/6/2019).

Serda Iswan Dewi Suk Samsudin Babinsa Petahunan Koramil 0821/19 Sumbersuko aelaku koordinator kegiatan mengatakan, bahwa kerja bakti yang dilaksanakan oleh seluruh lapisan warga sebagai suatu sarana untuk lebih meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan serta menjalin tali silaturrahmi terhadap sesama warga agar tercipta hubungan emosional yang lebih akrab,  ujarnya.

Ia juga menyatakan, sebagai Babinsa berupaya untuk mengajak seluruh warga yang ada di wilayah menciptakan kebersihan terutama dilingkungan tempat tinggal masing-masing sehingga masyarakat menjadi sadar tentang pentingnya mewujudkan pola hidup yang bersih dan sehat, terang Serda Iswan. 

Disinggung tentang pemberian hadiah ia mengatakan, bahwa hal tersebut sebagai pemicu motivasi agar sektor yang sudah dibagi sebelum pelaksanaan kegiatan bisa dibersihkan dengan mencapai hasil yang maksimal, jelasnya. 

Hal senada juga diungkapkan oleh Sanan selaku kepala desa setempat, bahwa sektor jalan yang ada di dusun krajan merupakan akses utama bagi warga untuk melakukan aktivitas ke berbagai wilayah sehingga menunjukkan profil desa sesuai yang diharapkan dengan terjaga keasrian dan keindahannya. 

"Terimakasih kepada Babinsa yang sudah memberikan motivasi kepada warga sehingga hasil kegiatan bisa mencapai maksimal, semoga kerjasama, komunikasi dan koordinasi yang selama sudah berjalan cukup solid dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat, membangun bersama demi kesejahteraan masyarakat, harap Sanan. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.