Gapoktan Desa Jambe Kumbu Gelar Rembug Tani Bersama Koramil 0821/17 Pasrujambe

Suasana saat kegiatan berlangsug

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dalam rangka meningkatkan produksi hasil pertanian yang ada di wilayah, Poktan dan Gapoktan desa Jambe Kumbu kecamatan Pasrujambe kabupaten Lumajang menggelar rembug tani yang diselenggarakan dirumah Budi Hartono salah satu anggota kelompok tani dusun Carang Kuning, Kamis (20/6/2019).

Budi Hartono, ketua kelompok tani wilayah setempat mengatakan, acara rembug tani yang diselenggarakan bersama dengan berbagai dinas terkait bertujuan untuk menyusun program-program kedepan terkait dengan bidang pertanian.

Sehingga diharapkan, mampu mencapai tujuan peningkatan hasil produksi panen sesuai dengan harapan seluruh petani yang ada di wilayah desa Jambe Kumbu.

“Berbagai usul dan saran dari warga khususnya para petani dapat disampaikan secara langsung, akar permasalahan yang selama ini menjadi beban dan penghambat bagi petani dapat dipecahkan secara bersama oleh petugas di lapangan sehingga program bisa berjalan secara terpadu guna mewujudkan target yang menjadi harapan petani maupun pemerintah," tukas Budi.

Sementara Pelda Joko Purwanto Bati Tuud Koramil 0821/17 Pasrujambe juga menambahkan, bahwa acara rembug selain untuk menyerap aspirasi bagi para petani juga berupaya untuk mencari terobosan dan inovasi pada bidang pertanian. 

Sehingga pengetahuan para petani akan semakin bertambah yang selanjutnya bisa diaplikasikan bersama dilapangan.

Lebih lanjut Bati Tuud Koramil Pasrujambe menyampaikan, kegiatan rembug tani juga sebagai upaya untuk mempererat jalinan silaturahmi antara dinas dan instansi terkait yang menjadi pendamping dengan para petani.

"Sehingga komunikasi serta koordinasi akan terbangun semakin solid untuk selanjutnya menggalang kerjasama demi memajukan usaha bidang pertanian demi kesejahteraan masyarakat yang mayoritas adalah petani," pungkas Pelda Joko. (TIM/0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.