Forkopimda Kabupaten Lumajang Sholat Idul Fitri Bersama Masyarakat

Suasana saat pelaksanaan sholat idul Firti

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang merayakan hari kemenangan dengan Sholat Ied bersama Masyarakat yang bertempat di Masjid Agung K.H. Anas Machfudz, Jalan Alun-alun Barat Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang, Kabupaten Lumajang, Rabu (05/06/2019).

Sebanyak 3500 jamaah yang terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati Lumajang, Dandim 0821, Kapolres Lumajang, Pj. Sekda Kabupaten Lumajang, staf ahli dan asisten Bupati, kepala OPD Kabupaten Lumajang, DPRD Kabupaten Lumajang, Takmir dan jamaah Masjid K.H. Anas Machfudz.

Sebelum melaksanakan Sholat Ied, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq mengatakan, dengan berkumandangnya takbir, mari kita rayakan dan kita sambut kemenangan melalui 1 Syawal 1440 Hijriyah, sebagai esensi bagi seluruh umat muslim kepada kesucian, kemurnian sesuai fitrah manusia.

"Sholat Idul Fitri yang kita laksanakan pagi ini, menjadi bukti ungkapan syukur, karena kita juga baru saja melewati sebuah ujian dan pertempuran yang sangat penting, yaitu pertempuran melawan hawa nafsu diri sendiri, mengasah sikap sabar, menumbuhkan toleransi antar sesama serta menguatkan tekad dalam rangka meningkatkan ibadah kita selama sebulan penuh di bulan Ramadhan untuk memperoleh darajat taqwa di sisi Allah SWT," tuturnya.

"Melalui momentum Idul Fitri ini, marilah kita jadikan sebagai tonggak awal bagi kita, untuk membuka lembaran baru, masa depan yang semakin baik dalam tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, yang makin adil, makmur dan sejahtera dengan menghadirkan sikap perilaku kita sebagai kaum muslimin yang bertaqwa," lanjutnya.

Bupati menambahkan, bahwa perlu disadari, baik pemerintah, pemimpin, masyarakat dan semua elemen yang ada, tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, untuk itu melalui perayaan Idul Fitri, dirinya mengajak untuk menyatukan niat, ikhtiar dan tekad untuk membangun Lumajang yang  maju, aman, mandiri, adil dan sejahtera.

"Mari kita bersama-sama mengasah kepekaan dan kepedulian diri kita seraya berdoa, semoga Allah SWT memberikan berkah dan rahmatnya kepada seluruh kaum muslimin dimanapun berada, sehingga umat Islam dapat meraih kejayaan kembali menjadi agama Rahmatan Lil'alamin," ajaknya.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, saya mengucapkan, Taqabbalallahuminna waminkun, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin," pungkas Bupati di akhir sambutannya.

Penulis : Phie 
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.