Delapan Kapolsek Jajaran Polres Lumajang Jawa Timur di Mutasi

Kapolres Lumajang saat diacara sertijab

LUMAJANG, Gerbong mutasi di jajaran Kepolisian Resort Lumajang Jawa Timur berjalan. Sedikitnya ada delapan Kapolsek saat ini diganti dengan yang baru.

Dari ke depalapan Kapolsek tersebut, berkesempatan mendapatkan promosi jabatan baru. Mereka diantaranya yakni, AKP Dodik Suwarno S.H, AKP Muhammad Sidiq SH, AKP Bambang Supeno S.H, AKP Ahmad Sutiyo S.H, IPTU Hariyanto, Iptu Agus Sugiharto, AKP Zainul Arifin, Iptu Ari Hartono.


Menurut Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, mutasi sendiri adalah hal yang biasa di dalam tubuh Polri. Hal ini dimaksudkan, agar gerbong organisasi tetap berjalan serta memberikan penyegaran di dalam institusi Polri. 

"Diharapkan, dengan perubahan yang cukup besar di jajaran Kapolsek di Polres Lumajang ini, dapat memberikan dampak yang besar dan memberikan inovasi yang berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara," kata Kapolres saat memimpin sertijab, Senin (24/6/2018), di halaman Mapolres Lumajang.

Selebihnya Kapolres meminta, agar para Kapolsek fokus pada tiga persoalan mengenai masalah begal, pencurian sapi dan konflik horizontal masalah tambang pasir.

“Untuk mengatasi pencurian sapi ada 3 lapis keamanan yang setiap lapisnya harus di sosialisasikn terus ke masyarakat. Yaitu masalah program rantai sapi, program garasi ternak dan program satgas keamanan desa,” tukas Kapolres.

Pada satgas keamanan desa, kapolres meminta kapolsek intens melakukan pembinaan. 

"Lakukan kontak setiap hari, buat whatsapp group bersama, lakukan patroli setiap hari bersama serta arahkan semua program polsek kepada meningkatan kapasitas satgas keamanan desa,” pungkas Kapolres.

Untuk diketahui, ke delapan Polsek yang mengalami perubahan kepemimpinannya adalah Polsek Ranuyoso, Klakah, Jatiroto, Sukodono, Sumbersuko, Tempeh, Pasirin dan Tempursari. 

Sumber : Polres Lumajang
Penulis : Tim
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.