Bom Bunuh Diri Serang Pos Polisi Kota Solo Jateng, Polres Lumajang Terapkan Buddy System

Nampak anggota polres Lumajang bersiaga berjaga di pintu masuk Mapolres Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Serangan bom bunuh diri terjadi di Kota Solo Jawa Tengah, tepatnya di depan Pos Pengamanan 1 Tugu Kartasura milik Polres Solo, semalam, Senin (3/6/2019) sekira jam 22:10 wib. 

Serangan itu mengakibatkan si pelaku harus mengalami luka serius.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, sebelum ledakan terlihat orang tak dikenal dengan menggunakan kaos warna hitam dan celana jeans serta menggunakan headset berjalan dari arah selatan menuju pos pam tersebut.

Lalu duduk di trotoar persis di depan pos tersebut. Tak lama kemudian terjadi ledakan. Petugas kepolisian pun langsung bergegas mensterilkan TKP ledakan tersebut.

Menindak lanjuti peristiwa itu, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH langsung menginstruksikan anggotanya yang berada di lapangan, agar lebih berhati hati serta mencurigai setiap gerak gerik orang yang tak dikenal. 

“Meresponse atas kejadian di Solo semalam, saya perintahkan agar lebih memperketat pengamanan Mako, Pos Pengamanan, dan juga Pos Pelayanan. Setiap personil yang jaga agar selalu waspada, dan peka seperti insting rasa curiga serta ingin tau terhadap orang yang mendekat ke Kantor dan Pos-Pos Polisi," tegas dia, Selasa (4/6/2019).

Selain itu, pria yang kerap disapa Arsal itu juga menginstruksikan, agar pergerakan anggota dilakukan dua orang atau lebih. 

“Bagi anggota yang berada di lapangan, agar selalu dilaksanakan dengan buddy system, agar dapat saling menjaga rekannya satu sama lain baik yang melaksanakan pengaturan lalu lintas, pengamanan, pengawalan maupun kegiatan dilapangan yang lain," imbuhnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her 

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.