Bersihkan Lingkungan, Personel Koramil 0821/18 Tempursari Bersama Warga Gelar Karya Bakti

Suasana saat kegiatan karya bhakti berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com), Personel TNI Koramil 0821/18 Tempursari Lumajang, bersama dengan dengan seluruh lapisan warga Dusun Krajan Desa / Kecamatan setempat, menggelar karya bakti dalam rangka membersihkan lingkungan yang ada sebelah barat jembatan wilayah setempat, Sabtu (29/6/2019).

Kegiatan karya bakti tersebut merupakan upaya dari warga yang tergabung dalam paguyuban "Mitra Manunggal".

"Mitra Manunggal" merupakan sebuah perkumpulan warga di dusun Krajan Desa Tempursari dan komponen masyarakat yang lain bersama dengan personel Koramil 0821/18 Tempursari. 

Sri Dwi Jatmiko ketua Paguyuban Mitra Manunggal, koordinator kegiatan mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya pada saat rapat bersama warga setempat yang juga dihadiri oleh Babinsa Tempursari dengan menyepakati beberapa keputusan diantaranya adalah karya bakti pada saat ini. 

"Harapan dari seluruh warga agar lingkungan yang ada di wilayah Desa Tempursari khususnya Dusun Krajan selalu terjaga lingkungan kebersihannya. Sehingga pola hidup sehat dapat terwujud guna mendukung program dari pemerintah," terang Jatmiko. 

Lebihlanjut ia menjelaskan,  bahwa agenda kedepan warga menginginkan adanya pembersihan lingkungan ditempat lain, tidak cukup pada lokasi barat jembatan ini saja, namun lokasi yang dianggap masih kotor menjadi prioritas berikutnya.

Sementara Serda Nurhadi Babinsa setempat menyatakan, bahwa pihaknya akan selalu mendukung dan membantu seluruh program baik dari pemerintah maupun warga, sehingga tugas pokok sebagai aparat pembina wilayah wilayah teritorial dapat diwujudkan dengan maksimal. 

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial dan koordinasi yang baik terhadap seluruh elemen masyarakat sehingga dapat bekerjasama menuntaskan seluruh program pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucap dia.

Selain hal tersebut, kata dia kegiatan ini juga bertujuan untuk mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat, peduli terhadap kebersihan lingkungan serta memupuk kebersamaan diantara warga guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat.

Penulis : Kin
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.