Bersama Kapolres, Dandim 0821 Lumajang Pimpin Apel Konsolidasi

Dandim dan Kapolres Lumajang ketika memimpin apel

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bertempat di halaman Mapolres Lumajang, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. bersama dengan Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. memimpin pelaksanaan apel konsolidasi “Operasi Ketupat Semeru” dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), Kamis (13/06/2019).

Pelaksanaan apel konsolidasi tersebut diikuti oleh personel gabungan KBO Polres Lumajang, UP3M Lumajang, Kodim 0821, Yonif 527/BY, Satpol PP Kabupaten Lumajang, ASN Polres Lumajang, dan Bankom.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada pihak TNI dan Pemda yang telah membantu mengurai kemacetan yang terjadi di beberapa titik di Kabupaten Lumajang, sehingga tidak menimbulkan kendala yang tidak diharapkan.

“Kita juga akan melaksanakan pengamanan wilayah, untuk mengimbangi dan mengantisipasi perkembangan situasi terkait gugatan hasil Pilpres 2019 beberapa waktu lalu kepada MK,” lanjutnya.

“Jajaran diharapkan selalu melaksanakan deteksi dini sampai ke tingkat bawah, sehingga tercipta rasa aman, nyaman dan tentram, khususnya di wilayah Kabupaten Lumajang,” tutur Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang juga mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan operasi ketupat 2019 yang berjalan aman, lancar dan tidak ada penonjolan yang berarti.

“Pengamanan sidang gugatan Pilpres kepada MK merupakan tugas kita bersama, untuk itu laksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

“Saya berharap, sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah daerah dapat selalu terjaga, guna memperlancar pelaksanaan tugas di lapangan,” harap Dandim.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.