Babinsa Wotgalih Bantu Amankan Tempat Wisata

Suasana di pintu masuk wisata Desa Wotgalih

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Berbagai tempat wisata pada perayaan Idul Fitri sampai dengan hari ke tujuh ramai dikunjungi wisatawan yang ingin berlibur.  Seperti halnya Pantai Wisata Wotgalih, yang berada di Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur yang selalu ramai didatangi wisatawan baik lokal maupun luar daerah, Rabu (12/06/2019).

Lestari, Kepala Desa Wotgalih mengatakan, Pantai Wotgalih merupakan daerah wisata pantai yang setiap tahunnya menjadi pilihan masyarakat untuk berlibur bersama keluarga, terutama pada saat lebaran.

"Mulai hari pertama sampai dengan hari ke tujuh lebaran tahun ini, jumlah pengunjung Pantai Wotgalih mencapai 900 sampai 1300 wisatawan, baik lokal maupun luar daerah, bahkan mancanegara," terangnya.

Dirinya juga menambahkan, dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Wotgalih, wilayah pantai perlu untuk selalu dijaga kebersihan dan kelestariannya.

"Besok pasca perayaan hari ke tujuh lebaran, Pangai Wotgalih akan kita tutup sementara untuk melaksanakan pembersihan dan pemeliharaan, agar kelestarian dan keindahan Pantai Wotgalih dapat selalu terjaga, sehingga Pantai Wotgalih selalu menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk berlibur bersama saudara dan keluarga.

Sementara itu Pelda Guntur, Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun mengatakan, peran aktif babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah, merupakan upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang berlibur di Pantai Wotgalih yang ada di wilayahnya.

"Saat liburan lebaran seperti ini, rawan sekali terjadi gangguan keamanan, seperti pencurian, pencopetan maupun tindak kriminalitas lainnya, untuk itu diharapkan kepada pengunjung untuk selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala sesuatu kemungkinan yang terjadi," tuturnya. 

"Semoga dalam pelaksanaan liburan lebaran tahun ini, khususnya di Wisata Pantai Wotgalih dapat berjalan lancar dan aman, tanpa ada gangguan yang dapat meresahkan pengunjung,  semoga Wisata Pantai Wotgalih selalu menjadi salah satu tujuan bagi pengunjung, untuk berlibur bersama teman, saudara dan keluarga," pungkas Pelda Guntur.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Piblisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.