Babinsa Gesang Lumajang Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Suasana di lokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan, Babinsa Gesang Koramil 0821/10 Tempeh mengajak warga membersihkan lingkungan Dusun Kebonan Desa Gesang Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (19/06/2019).

Sertu Idam Kholid, Babinsa Gesang mengatakan, bahwa pelaksanan karya bakti selain untuk menjaga kebersihan lingkungan juga sebagai implementasi pelaksanaan program pemerintah desa untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

“Sasaran utama kegiatan karya bakti kali ini saluran air sepanjang 300 meter yang ada di kanan kiri jalan desa dari sampah dan tanaman liar, dengan harapan saat musim hujan, air dapat mengalir dengan lancar dan tidak sampai tergenang maupun meluap sampai ke pemukiman warga,” katanya.

“Tidak hanya itu, pelaksanaan pembersihan juga dilakukan di sekitar rumah warga, guna mencegah berkembang biaknya penyakit, terutama nyamuk Aedes Aygepty yang dapat menyebarkan penyakit demam berdarah,” tambah Sertu Idam.

Hal serupa juga disampaikan Hanny, Kasun setempat, bahwa saluran air yang berada di kanan kiri jalan desa kondisinya kurang terawat, banyak rumput dan tanaman liar yang tumbuh menutupi saluran air tersebut.

“Atas prakarsa babinsa bersama dengan perangkat desa, warga tergerak untuk bergotong royong bersama membersihkan saluran air dan lingkungan sekitar pemukiman warga, sehingga kebersihan, keasrian dan kesehatan lingkungan dapat terjaga,” lanjutnya.

“Mewakili warga Dusun Kebonan, saya mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa yang selalu siap mendampingi warga, semoga kebersamaan dan silaturahmi selalu tetap terjaga, sehingga dapat terwujud kemanunggalan yang erat antara TNI dengan rakyat yang semakin kokoh dan solid,” pungkas Hanny.

Sumber : Pendim 0821
Penulis : Phie
Publisher : Mam

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.