Amankan Wilayah, Personel Koramil 0821/01 Dan Polsek Lumajang Gelar Patroli Gabungan

Suasana aaat patroli bersama

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Personel Koramil 0821/01 dan Polsek Lumajang menggelar kegiatan patroli bersama, Selasa malam ( (11/6/2019).

Hal itu dilakukam dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman terkendali, dan memberikan rasa aman serta nyaman bagi masyarakat di daerah-daerah yang dianggap rawan di wilayah kecamatan / kabupaten Lumajang.

Selain personel Koramil 0821/01 dan Polsek Lumajang, kegiatan patroli gabungan tersebut juga diikuti oleh Satgas Keamanan Desa yang pada saat itu menjadi obyek sasaran patroli dimasing-masing wilayah desa maupun kelurahan. 

Danramil 0821/01 Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H yang pada saat tersebut juga turut hadir bersama Kapolsek Lumajang mengatakan, bahwa kegiatan patroli gabungan itu dilaksanakan secara rutin setiap malam.

"Situasi hari lebaran seperti saat ini aktivitas warga menjadi lebih meningkat dari hari-hari biasa. Banyak rumah yang ditinggalkan karena penghuninya sedang bersilaturahmi ke rumah saudara maupun kerabatnya sehingga rawan dari tindak kriminalitas terutama pencurian," terang Kapten Ony.

Danramil 0821/01 Lumajang juga menekankan secara khusus kepada Satgas Keamanan yang sudah terbentuk dimasing-masing desa maupun kelurahan agar senantiasa aktif dalam menjalankan tugasnya sehingga bidang keamanan akan terkaver disetiap daerah. 

Ia juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Lumajang untuk selalu waspada dan berhati-hati pada saat sebelum meninggalkan rumah untuk bersilaturahmi. 

Pastikan rumah dalam keadaan aman, pintu dan jendela selalu terkunci, cek peralatan listrik yang tidak terpakai agar dilepas untuk menghindari konsleting dan cek ulang kompor sebelum meninggalkan rumah guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, harapnya. 

Hal senada juga ditambahkan oleh Ipda Darminto Kapolsek Lumajang, kegiatan patroli gabungan secara rutin ini juga untuk meminimalisir kawasan-kawasan daerah yang dianggap rawan dari aksi kriminalitas oleh para pelaku kejahatan seperti kawasan JLT dan daerah sekitarnya sehingga warga yang sedang berlebaranpun akan merasa aman dan nyaman serta merasa terayomi, tukasnya. 

"Bagi seluruh warga diharapkan senantiasa berhati-hati diperjalanan, hindari tempat-tempat yang sepi jika sendirian agar tidak memancing para pelaku tindak kriminalitas untuk menjalankan aksinya," pungkas Ipda Darminto. (DIM/0821)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.