Wujud Pengabdian Kepada Masyarakat, Babinsa Sumberpetung Lumajang Bantu Pembuatan Drainase

Lokasi kegiatan, nampak Babinsa membawa bahan campuran batu pondasi

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kendati menjalani ibadah puasa, Babinsa Sumberpetung Koramil 0821/06 Ranuyoso membantu pembuatan saluran drainase, yang bertempat di Dusun Gunung Cilik RT 22 RW 03 Desa Sumberpetung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Senin (13/05/2019).

Disampaikan Serda Lolok Wahyudi, Babinsa Sumberpetung, bahwa meskipun dalam bulan puasa, peran aktif babinsa dalam membantu pembuatan saluran drainase merupakan wujud pengabdian TNI terhadap masyarakat serta sebagai upaya dalam melaksanakan pembinaan wilayah.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, pembuatan saluran irigasi ini juga bertujuan untuk mengurangi genangan air saat hujan turun, sehingga air dapat dialirkan dengan lancar.

"Semoga dengan selesainya pembuaran saluran drainase ini, tidak ada lagi genangan air yang menutup jalan saat musim hujan, sehingga masyarakat dapat lebih aman menggunakan akses jalan tersebut," harap Serda Lolok.

Hal serupa juga disampaikan oleh Muchamad, kepala desa setempat, bahwa saat musim hujan, sering terjadi genangan air yang menutup jalan, sehingga jalan menjadi licin dan membahayakan pengguna jalan.

"Atas koordinasi dan kesepakatan bersama antara perangkat desa, babinsa dan warga setempat, saluran drainase di samping jalan desa sepanjang 215 meter ini dibuat menggantikan saluran drainase yang sudah rusak, untuk mencegah dan mengurangi dampak genangan air tersebut," tambahnya.

"Teriman kasih kepada babinsa, meskipun dalam bulan puasa tetap aktif membantu pelaksanaan kegiatan dan program desa yang telah direncanakan, semoga apa yang telah dilakukan di bulan yang penuh berkah ini, selalu dicatat sebagao amal kebaikan oleh Allah SWT," pungkas Muchammad.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.