TNI - Polri Lumajang Gelar Patroli Rutin di Malam Hari

Nampak sejumlah pengendara yang melintas diperiksa

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Personil gabungan dari Koramil 0821/05, Polsek Klakah dan Sat Sabhara Polres Lumajang Jawa Timur, menggelar giat patroli rutin berkeliling berpindah dari satu desa ke desa yang lain di kecamatan setempat, Rabu dini hari (15/5/2019).

Sejumlah pengendara yang melintas di jalan desa saat tengah malam itu, diperiksa satu persatu, dipastikan berkendara disertai surat kelengkapan dan tidak terindikasi akan atau telah melakukan tindak kriminalitas.

Kapolsek Klakah AKP Dodik Suwarno dikonfirmasi saat bersama anggotanya dilokasi patroli berkata, patroli rutin ini memprioritaskan guna menjamin keamanan diwilayahnya, serta mendeteksi dini sehingga jika ada indikasi tindak kriminalitas dapat segera di cegah.

"Selain memeriksa pengendara yang melintas, kami juga sempatkan memberikan pesan kamtibmas pada warga yang saat itu sedang malakukan ronda malam. Juga kita sempatkam bergabung dengan SKD ( Satgas Keamanan Desa )," ucap Kapolsek.

"Kita antisipasri curat, curas, begal dan lain-lain," imbuh dia.

Diwaktu yang sama, Sertu Nehar mewakili Komandan Rayon Militer 0821/05 Klakah Lumajang menambahkan, sinergitas TNI - Polri dalam menjaga kondusifitas wilayah terus dioptimalkan.

"Andil dalam berpatroli rutin di wilayah selayaknya saat ini sudah menjadi pondasi dasar kebersamaan kami (TNI -Polri)," terang Sertu Nehar.

Koordinasi pihaknya juga dikatakan oleh Sertu terus dilakukan. Hal ini menurutnya, ditujukan untuk menjamin keamanan wilayah dengan deteksi dini, sehingga jika ada indikasi tindak kejahatan bisa disikapi sedini mungkin.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.