TNI Koramil Pronojiwo Bina Generasi Muda Melalui Saka Wira Kartika

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Upaya membekali dan membina generasi muda terus dilakukan oleh Kodim 0821 Lumajang, salah satunya pembinaan melalui Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika.

Seperti yang dilaksanakan oleh Koramil 0821/14 Pronojiwo, Sabtu (25/05/2019), melalui Pramuka Saka Wira Kartika yang menjadi binaannya, generasi muda setempat dibekali dengan wawasan kebangsaan dan bela negara serta berbagai keterampilan.

Serma Murdiono, Personel Koramil 0821/14 Pronojiwo selaku koordinator Saka Wira Kartika Pronojiwo mengatakan, setiap generasi muda yang tergabung dalam SaKa Wira Kartika binaan Koramil Pronojiwo mendapatkan pendidikan dan latihan, guna membentuk karakter yang berwawasan kebangsaan.

“Kita kemas materi pembinaan yang menyenankan dan tidak membosankan, tanpa mengesampingkan tujuan utama dalam membentuk karakter generasi muda yang berwawasan kebangsaan, sehingga nantinya dapat menjadi contoh bagi masyarakat, khususnya generasi muda di lingkungan tempat tinggalnya,” jelasnya.

“Diharapkan dengan pembinaan yang diberikan, mereka dapat mengembangkan potensi diri, agar dapat berkarya dan berprestasi semaksimal mungkin, demi menunjang cita-cita yang diharapkan,” harap Serma Murdiono.

Hal senada juga disampaikan Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H., bahwa pembinaan generasi muda di wilayah Koramil Pronojiwo melalui Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika terus dilakukan secara berkesinambungan.

“Pembinaan ini bertujuan untuk mencetak kader-kader bangsa melalui aksi nyata dan produktif,” tambahnya.

“Dengan pembinaan melalui gerakan pramuka yang eksis dan solid, diharapkan mampu mempersiapkan generasi muda demi mewujudkan pembangunan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia di masa yang akan datang,” pungkas Danramil.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.