Tiga Pilar Kecamatan Sukodono Lumajang Gelar Safari Ramadhan

Foto bersama usai acara

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Pemerintah Kecamatan Sukodono Lumajang menggelar kegiatan Safari Ramadhan di komplek masjid Ar Rohman di desa Bondoyudo, Senin (13/5/2019).

Hadir rombongan Tiga Pilar diantaranya para pejabat Koramil, Polsek dan Kecamatan Sukodono disambut oleh pengurus Takmir Masjid, pejabat dilingkungan desa serta warga masyarakat desa setempat. 

Kegiatan Safari Ramadhan yang dikemas dalam Sholat Isya` tersebut, dilanjutkan sholat Taraweh berjama`ah kemudian dirangkai dengan beberapa arahan dan himbauan, sekaligus penyampaian informasi program pemerintah kepada warga.

Hal ini terungkap dengan penyampaian Bayu Ruswantoro, S, S.T.P Camat Sukodono, bahwa kegiatan Safari Ramadhan pemerintah kecamatan bersama dengan unsur Tiga Pilar merupakan sarana untuk menjalin tali silaturahmi kepada seluruh masyarakat di wilayah kecamatan Sukodono.

"Selain merupakan ajang untuk menjalin tali silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan memberikan informasi kepada masyarakat dengan menyampaikan beberapa informasi yang berisi tentang program-program dari pemerintah sehingga warga bisa mengetahui dan memonitor kapan pelaksanaannya," terang Bayu.

Sementara AKP Bambang Sumpeno, S.H Kapolsek Sukodono memberikan penyampaian kepada seluruh jamaah, tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban wilayah masing-masing sehingga tercipta kondusi wilayah yang terkendali dari segi kamtibmas.

”Dibulan suci Ramadhan saat ini menjadi hikmah dan manfaat tersendiri bagi kita. Aktifitas kegiatan pada malam hari menjadi lebih meningkat dari malam-malam sebelum bulan puasa, sehingga dapat mengurangi atau mencegah potensi dari para pelaku tindak kejahatan untuk melakukan aksinya," jelas AKP Bambang.

Hal senada juga ditambahkan oleh Peltu Cahyo Purnomo Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono yang pada saa tersebut mewakili Danramil, tanggung jawab keamanan bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan semata, namun seluruh masyarakat memiliki tanggungjawab yang sama, untuk itu diperlukan kerjasama yang solid sehingga semua tugas dan tanggungjawab bisa teratasi dengan ringan.

Ia juga berpesan kepada seluruh warga yang ada di wilayah untuk senantiasa berhati-hati dan waspada terutama saat rumah ditinggal untuk menunaikan ibadah di masjid.

"Seperti sholat sunat Taraweh dan sholat Subuh, pastikan semua pintu dan cendela dalam keadaan terkunci serta tidak lupa mengecek ulang kondisi kompor maupun tungku didapur guna menghidari dan menjaga hal-hal yang tidak diinginkan," pungkas Peltu Cahyo.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.