Gandeng Saka Wira Kartika, Koramil Pasirian Lumajang Membagikan Takjil

Suasana dilokasi pembagian takjil

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dengan menggandeng anggota Pramuka Saka Wira Kartika, Personel Koramil 0821/08 Pasirian menggelar pembagian takjil kepada pengguna jalan yang lewat di depan Makoramil 0821/08 Pasirian, Selasa sore (28/05/2019).

Danramil 0821/08 Pasirian, Kapten Inf Hasanudin mengatakan, kegiatan bersama anggota Pramuka Saka Wira Kartika merupakan wujud kepedulian bersama terhadap masyarakat terutama para pengguna jalan yang sedang melintas di depan Makoramil Pasirian.

"Kegiatan ini juga bertujuan sebagai media tali silatarurahmi antara personel Koramil Pasirian dengan anggota Saka Wira Kartika, serta personel dengan warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Pasirian, sehingga terjalin suatu ikatan yang solid untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang semakin kuat," lanjutnya. 

Danramil menambahkan, kegiatan bersama ini juga sebagai pembelajaran kepada para anggota Saka Wira Kartika untuk selalu peduli terhadap sekitar, suka menolong terhadap sesama yang sedang membutuhkan bantuan dan berupaya menjadi motivator maupun inspirator dilingkungan masing-masing, sehingga keberadaannya menjadi lebih memberikan azas manfaat bagi masyarakat.

“Semoga, di bulan yang penuh rahmat ini, Allah SWT memberikan rahmad dan hidayahnya kepada kita semua,” harap Danramil.

Selepas pembagian takjil, kegiatan yang juga dihadiri oleh jajaran Muspika Pasirian tersebut, dilanjutkan dengan ceramah agama, sholat maghrib berjamaah dan buka puasa bersama.

Penulis : Fajar/Dim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.