Sejumlah Sopir Bus di Lumajang di Tes Urine, Ternyata ?

Kapolres Lumajang saat memaparkan giat saat itu pada awak media

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kapolres Lumajang bersama Ka BNNK Lumajang turun langsung melakukan pengecekan urine terhadap sopir bus di terminal Minak Koncar Wonorejo Kabupaten setempat, Selasa (28/5/2019).

Toton Juga Videonya :


Sedikitnya 26 sopir bus saat itu menjalanj pemeriksaan urine, untuk melihat apakah para sopir tersebut mengkonsumsi Miras atau terpengaruh obat obatan terlarang.

Setelah melewati rangkaian tes dan dinyatakan aman, maka sopir bus dipersilahkan kembali melanjutkan perjalanan.

Disela sela rangkaian tes, Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH memberikan anjuran kepada para sopir, agar berhati hati dalam membawa kendaraan selama perjalanan.

Kalian membawa nyawa puluhan orang. Oleh karena itu berkendaralah dengan hati - hati karena banyak dari penumpang anda yg ingin bertemu keluarga mereka. Jika anda merasa kelelahan segeralah berhenti di pos yang telah disediakan, dan jangan memaksakan untuk melanjutkan perjalanan," ucap dia.

Himbau Kapolres, jangan sampai mengendarai kendaraan dengan keadaan terpengaruh minuman keras ataupun obat obatan terlarang. Karena menurunya, hal itu membahayakan puluhan nyawa penumpang. 

"Semoga sampai tujuan dengan selamat dan tetap berhati hati,” imbuh Kapolres.

Diwaktu yang sama, Kepala BNNK Kabupaten Lumajang AKBP Indra Brahmana menambahkan, akan bersinergi dengan Polres Lumajang untuk melakukan pemeriksaan urine supir-supir angkutan umum. 

"Kami menyediakan sarana dan prasarana untuk mengecek apakah urine mereka mengandung narkoba atau tidak. Karena sangat berbahaya apabila supir mengkonsumsi narkoba, bisa membahayakan penumpang yang dibawanya,” tukas Indra.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.