Persit KCK Batalyon 527 / BY, Ny. Nurul Totok Prio Kismanto Bagikan Takjil Gratis

Saat pembagian takjil

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Indahnya berbagi di bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah ini terus dilakukan oleh umat muslim. 

Tak terkecuali oleh para istri Tentara Batalyon 527 /BY, yang menggelar aksi bagi-bagi takjil gratis, Jum'at (10/5/2019).

Kegiatan sosial menjelang buka puasa tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLI Batalyon Infanteri 527 / BY Ny. Nurul Totok Prio Kismanto, dan diikuti pengurus Persit. 

Aksi bagi-bagi takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan, kendaraan roda dua dan roda empat itu, dipusatkan di depan  Batalyon infanteri 527 / BY Jalan Ahmad Yani No. 51 Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang Kota Lumajang

Foto bersama jelang kegiatan

“Takjil gratis yang diberikan kepada masyarakat itu merupakan bagian dari rasa kepedulian antar umat muslim saat menjalankan ibadah puasa ini. Ada ratusan bungkus takjil  dan es buah yang kami bagikan,” kata NY. Nurul Totok Prio kismanto Jumat (10/5/2019).

Dengan mengenakan pakaian olah raga seragam serba hijau, istri prajurit TNI terlihat semangat membagikan takjil kepada pengendara khususnya yang melintas di jalur lalu lintas di sekitar jalan.

Hanya dalam kurun waktu sekitar 30 menit, ratusan bungkus takjil yang disediakan istri prajurit abdi negara ini habis terbagi.

Kegiatan yang digagas oleh Ibu Ketua Cabang dan sebagai pelaksana program dilakukan oleh Pengurus Persit seksi sosial. 

Selain diniatkan ibadah, juga ingin memberikan sedekah saat bulan Ramadhan dan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan rakyat.

“Hal ini juga sebagai salah satu sarana bagi Persit KCK untuk berbaur dengan masyarakat dan kegiatan ini direncanakan sebagai agenda rutin setiap tahun pada bulan Ramadhan,” jelas Ny. Nurul

Sementara Dulhadi (52) salah satu penerima Takjil asal Desa Selogondang, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada ibu-ibu Persit.

“Baru pertama kali saya mendapat takjil gratis dari Batalyon infanteri 527 / BY. Bagi saya ini berkah, karena bisa buka puasa secara gratis. Terima kasih bu takjilnya,” tutur Dulhadi sembari tersenyum dan meninggalkan lokasi bag-bagi takjil gratis tersebut. 

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.