Peduli Sesama, Babinsa Tamanayu Dukung Giat Sosial Di Wilayah

Suasana saat berjalannya acara

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bertempat di Balai Desa Tamanayu, Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo mendukung dan membantu pelaksanaan pemberian santunan kepada warga yang kurang mampu, Selasa (21/05/2019).

Baznas Kabupaten Lumajang sebagai penyelenggara kegiatan, memberikan santunan kepada 65 orang warga Desa Tamanayu.

Di sela kegiatan, Samsul, petugas Baznas Kabupaten Lumajang menyampaikan, setiap Bulan Ramadhan, Baznas Kabupaten Lumajang selalu berkeliling ke daerah, untuk memberikan santunan kepada warga kurang mampu.

"Tahun ini kedua kalinya Baznas memberikan santunan di Desa Tamanayu, hal ini membuktikan antusias masyarakat Lumajang dalam berperan aktif membantu sesama melalui Baznas Kabupaten Lumajang sangat tinggi," lanjutnya.

"Semoga dengan mengharap berkah di Bulan Ramadhan, santunan ini dapat memberikan manfaat bagi warga penerima," harap Samsul.

Sementara itu Babinsa Tamanayu, Serka Reno juga menyampaikan, peran aktif babinsa dalam mendukung dan membantu pelaksanaan kegiatam sosial ini, merupakan wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Pemberian santunan ini merupakan bentuk kepedulian serta kasih sayang kita kepada sesama, terutama kepada warga yang kurang mampu,” tambahnya.

"Sebagian harta kita, merupakan hak saudara kita yang kekurangan, untuk itu semua agama mengajarkan untuk saling tolong menolong antar sesama.  Semoga kegiatan ini dapat menjadi barokah dan meringankan beban kehidupan saudara kita yang kurang mampu,” pungkas Serka Reno.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.