Peduli Sesama, Babinsa Kertowono Lumajang Bantu Pelaksanaan Bakti Sosial

Suasana saat pembagian saat berlangsung, nampak Babinsa turut mengulurkan tangan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Serma Sudi Pitono, Babinsa Kertowono Koramil 0821/04 Gucialit membantu pelaksanaan kegiatan bakti sosial yang bertempat di Dusun Pusung Lebak Sidodadi Desa Kertowono Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jumat (31/05/2019).

Bakti sosial yang diselenggarakan oleh Puskesmas Gucialit tersebut, melaksanakan berbagai macam kegiatan, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis, penyuluhan kesehatan, pembagian sembako, pembagian doorprize serta melaksanakan kunjungan ke rumah warga.

Menurut Serma Sudi Pitono, peran aktif babinsa dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat serta sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Merupakan suatu kewajiban bagi babinsa untuk berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan sosial kemanusiaan yang dilaksanakan di desa binaannya, hal ini sebagai salah satu upaya dalam membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana terus menerus dan berkesinambungan, sehingga peningkatan kesehatan masyarakat dapat merata di wilayah Kecamatan Gucialit,” harap Serma Sudi Pitono.

Sementara itu dr Lidya Kurniawan, petugas Puskesmas Gucialit mengatakan, kegiatan bakti sosial dilaksanakan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Sasaran kegiatan adalah masyarakat miskin yang ada di wilayah Kecamatan Gucialit agar dapat menerima pelayanan kesehatan, sehingga program peningkatan pelayanan kesehatan dapat dilaksanakan secara merata,” jelasnya.

“Terima kasih kepada babinsa yang telah aktif membantu pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua, khususnya bagi masyarakat yang kurang mampu,” pungkas dr Lidya.

Penulis : Fajar/Dim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.