Mantapkan SKD, Ini Yang Dilakukan Forkopimdes Rojopolo Lumajang

Satgas saat menerima pembinaan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dalam rangka memantapkan kemampuan personel Satgas Keamanan Desa (SKD), Forkopimdes Rojopolo menggelar kegiatan pembinaan yang bertempat di Balai Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Senin malam (13/05/2019).

Hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut, Perangkat Desa Rojopolo, Babinsa, Babinkamtibmas dan BPD Rojopolo.

Mewakili kepala desa, Sulhan Efendi, Sekdes setempat mengatakan, salah satu fungsi SKD adalah sebagai tauladan serta penggerak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh anggota SKD, dapat membaur dengan segenap elemen masyarakat, sehingga peran aktif masyarakat dalam mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban desa dapat terbina,” harapnya.

Sementara itu Babinsa Rojopolo, Serda Adi Suyono menyampaikan, bahwa disiplin serta pemahaman tugas dan wewenang bagi anggota SKD sangat diperlukan, untuk itu diperlukan pembinaan yang baik dan berkesinambungan.

“Selain pembinaan mental dan disiplin, dalam kegiatan ini juga diberikan prosedur mengatasi permasalahan sosial kemasyarakatan yang biasa terjadi di masyarakat,” lanjutnya.

Dirinya juga menambahkan, secara teknis dalam pelaksanaan tugas di wilayah, anggota SKD hendaknya selalu berkoordinasi, baik antara sesama rekan anggota, perangkat desa, maupun dengan babinsa dan babinkamtibmas selaku aparat keamanan.

“Semoga dengan adanya kegiatan pembinaan ini dapat menjadi modal semangat untuk melakukan tugas menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga masyarakat merasa nyaman dan terlindungi, serta bisa mencegah hal-hal yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban serta kondusifitas,” pungkas Serda Adi Suyono.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.