Koramil Pronojiwo Lumajang Bagi Takjil Bersama Saka Wira Kartika

Saat pembagian takjil

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Indahnya berbagi berkah di Bulan Ramadhan, Personel Koramil 0821/14 bersama dengan anggota Saka Wira Kartima Pronojiwo membagikan takjil kepada pengguna jalan yang melewati depan Makoramil 0821/14 Pronojiwo, Sabtu Sore (25/05/2019).

Serda Agus Lasto, salah satu personel Koramil 0821/14 Pronojiwo mengatakan, suasana Ramadhan selain meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga sebagai sarana memupuk rasa Keperdulian terhadap sesama, terlebih kepada yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Selain itu juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dan kedekatan antara TNI dengan masyarakat, serta mendidik dan menanamkan jiwa sosial kepada anggota Saka Wira Kartika Pronojiwo," tambahnya.

Foto bersama jelang kegiatan

“Momen Ramadhan hendaknya kita perbanyak sedekah dan membantu sesama, guna meningkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,” ajak Serda Agus Lasto.

Ditempat terpisah, Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H. juga menyampaikan, berbagi takjil dengan melibatkan anggota Pramuka Saka Wira Kartika bertujuan untuk mendidik dan memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dalam diri setiap anggota Saka Wira Kartika.

“Generasi muda merupakan generasi yang perlu bimbingan dan arahan, sehingga dapat terbentuk karakter yang kuat, agar dapat menjadi contoh bagi masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya,” jelasnya.

“Semoga dengan kegiatan sosial ini, upaya menjalin hubungan silaturahmi dan komunikasi antara TNI, generasi muda dan masyarakat dapat terjalin dengan erat, sehingga kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di wilayah Koramil 0821/14 Pronojiwo dapat terbina dengan baik dan solid,” pungkas Danramil.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.