Kodim 0821 Lumajang Gelar Komsos Dengan Aparat Pemerintah

Dandim 0821 berjabat tangan dengan Wakapolres Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Dalam rangka mempererat silaturahmi dan kerjasama dalam memantapkan sinergitas guna mendukung pelaksanaan pembinaan wilayah, Kodim 0821 menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintah, yang bertempat di Aula Raden Wijaya Kodim 0821 Lumajang, Jumat (03/05/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Lumajang yang diwakili oleh Asisten Ekbang, Kapolres Lumajang yang diwakili Wakapolres, Pasi Intel Yonif 527/BY, Adm Perhutani Kabupaten Lumajang, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Lumajang, Inspektorat Kabupaten Lumajang, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Lumajang, Kepala BPBD Kabupaten Lumajang, Camat se-Kabupaten Lumajang, Lurah se-Kecamatan Lumajang serta instansi terkait yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk menjalin silatutahmi dan komunikasi dengan aparat pemerintah dan instansi terkait yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Dengan terjalinnya silaturahmi dan kerjasama, maka dapat memantapkan sinergitas guna memecahkan permasalahan yang ada di wilayah, sehingga dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas Dandim.

Kepada para undangan, Dandim dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan tentang tugas pokok TNI yang tercantum dalam Undang-undang nomor 34 Tahun 2004, yang salah satu tugas pokok TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah membantu tugas pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Salah satu program yang saat ini sedang dilaksanakan TNI yang bekerjasama dengan Dinas Pertanian adalah pendampingan terhadap petani, yang merupakan upaya dalam mewujudkan swasembada pangan nasional,” lanjutnya.

“Direncanakan, Kodim 0821 Lumajang akan melaksanakan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke – 108 pada tahun 2020 mendatang,” pungkas Dandim diakhir sambutannya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cinderama secara simbolis kepada Bupati Lumajang yang diwakili Asisten ekbang, Kapolres Lumajang yang diwakili Wakapolres, dan Lurah Rogotrunan.

Penulis : Tim 
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.