Kapolres Lumajang Mengayuh Becak Lepas Anggotanya Yang Purna Tugas

Kapolres mengayuh becak

LUMAJANG, (suatasatunews.com) Polres Lumajang Jawa Timur melepas 15 personel yang telah usai masa bhaktinya sebagai anggota Polri di halaman Mapolres Lumajang, Jum'at (31/5/2019). 

Ada yang unik saat itu, dimana Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH, tak canggung mengayuh becak sebagai simbolis mengantar purnawirawan polri, ke wadah organisasi PP Polri, dengan berkeliling mengitari taman alun - alun kota Lumajang.

Beriringan

Kapolres Lumajang nampak memimpin rombongan saat itu. Sejumlah warga turut menyaksikan dan kelihatan mengabadikannya dengan camera ponsel yang dimiliknya. Ada juga yang melambaikan tangan sebagai tanda sapa.

“Saya sengaja mengayuh becak sendiri bersama para pejabat utama Polres. Inilah bentuk penghargaan terakhir yang bisa kami berikan kepada teman-teman yang purna tugas,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, negara sangat bangga pernah memiliki Bhayangkara-Bhayangkara seperti beliau, karena dedikasinya berpuluh tahun mengabdikan jiwa dan raganya untuk ibu pertiwi.

"Dan hari ini, tugas para beliau telah usai sebagai penegak keadilan. Saya berharap teman-teman yang purna tetap dapat membantu kami dengan memberikan masukan dan kritikan membangun agar kami bisa terus meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat,” imbuh Kapolres.

AKP Siti Alfika, salah satu anggota polri yang memasuki masa pensiun saat itu, mengaku sangat terharu atas pelepasannya sebagai anggora Polri saat ini.

“Kami sangat terharu atas pelepasan kami seperti ini. Baru sejak Kapolresnya Pak Arsal, kami dilepas seperti ini, dengan prosesi pedang pora dan naik becak. Yang kayuh pak Kapolresnya sendiri pula. Rasanya kami sangat di hargai oleh beliaunya,” ujar Siti.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.