Jaga kondusifitas Wilayah Dibulan Puasa, Koramil 0821/08 Dan Polsek Pasirian Gelar Patroli Rutin

Suasana saat patroli bersama

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna menjaga dan mewujudkan kenyamanan, ketenangan serta kekhusukan masyakat dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun 1440 H, personel Koramil 0821/08 bersama dengan Polsek Pasirian menggelar patroli bersama di wilayah kecamatan Pasirian kabupaten Lumajang, Rabu dini hari (8/5/2019).

Kapten Inf Hasanudin Danramil 0821/08 Pasirian mengatakan, pelaksanaan kegiatan patroli bersama dengan personel Polsek Pasirian sebenarnya merupakan kegiatan rutin yang sudah kita laksanakan dalam setiap malam maupun dalam setiap kesempatan, namun di bulan puasa ini intensitasnya lebih kita tingkatkan kembali.

”Kegiatan yang kita laksanakan bertujuan untuk menciptakan stabilitas wilayah yang aman dan terkendali. Sehingga masyarakat bisa merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah dibulan puasa serta menekan angka kriminalitas di wilayah agar semaksimal mungkin dapat ditekan," terang Kapten Hasanudin.

Kondusif yang terjaga stabilitasnya juga memberikan rasa aman dan damai serta tenang ditengah lingkungan warga sehingga mereka bisa beribadah lebih khusyuk, lanjut Danramil Pasirian. 

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ipda Wahono yang pada saat kegiatan patroli mewakili Kapolsek, bahwa kita bersama akan berkomitmen untuk menciptakan stabilitas keamanan yang terkendali, terlebih dibulan puasa seperti saat ini, imbuhnya. 

"Desa atau daerah yang kita anggap rawan lebih kita intensifkan untuk dipatroli guna menekan angka kriminalitas yang ada sehingga masyarakat merasa terayomi dan bisa melaksanakan aktivitasnya tanpa diliputi rasa cemas maupun takut," harap Ipda Wahono.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.