Hari Pertama Puasa, Dandim 0821 dan Kapolres Lumajang Pimpin Patroli Bersama

Dari kiri ( Kasat Reskrim, Kapolres dan Danim 0821 Lumajang )

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Meskipun sudah masuk dalam Bulan Puasa, TNI - Polri Kabupaten Lumajang tetap semangat menjaga situasi dan kondisi wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

Seperti yang dilakukan hari ini, personel Kodim 0821 dan Polres Lumajang dipimpin langsung oleh Dandim 0821 dan Kapolres, melaksanakan patroli bersama dengan rute wilayah Kecamatan Lumajang, Kecamatan Sumbersuko dan Kecamatan Sukodono, Senin (06/05/2019).

Disampaikan oleh Dandim 0821, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E meskipun saat ini sudah masuk hari pertama Ramadhan, tidak menyurutkan tugas TNI maupun Polri dalam menjaga keamanan wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

Ditambahkan oleh Dandim, pelaksanaan patroli bersama ini dilaksanakan sore hari menjelang waktu berbuka puasa, karena masyarakat pada sore hari menjelang buka puasa banhakbyang keluar rumah, yang berpotensi rawan terjadinya tindak kriminal, khususnya di jalan.

"Memberikan rasa aman dan nyaman serta mengayomi masyarakat adalah tugas TNI sebagai bagian dari aparat keamanan," tutur Dandim.

Sementara itu Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, S.H S.I.K M.M M.H mengatakan, pelaksanaan patroli bersama tidak hanya menyisir jalan utama saja, melainkan juga ke pemukiman warga.

"Kita tunjukkan kepada masyarakat, meskipun saat ini masuk dalam bulan Ramadhan, TNI - Polri Lumajang tetap bersinergi dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, serta mewujudkan kondusifitas wilayah yang selalu terkendali," kata Kapolres.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.