Cara Unik Polres Lumajang Saat Giat Patroli Ngabuburit

Suasana saat giat patroli berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Ada cara unik yang dilakukan oleh jajaran Sat Lantas Polres Lumajang dalam menjaga kemanan selama bulan suci ramadhan. 

Bersepeda angin di sore hari, pada saat masyatakat Lumajang nganuburit di seputaran taman pusat kota Alun - alun.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan, dalam operasi keselamatan berlalu lintas yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Republik Indonesia.

Selain melaksanakan patroli dengan menggunakan sepeda angin, Polres Lumajang saat itu juga membagi bagikan takjil kepada warga yang kebetulan lewat di depan Mapolres Lumajang. 

Lihat juga video ini : 

“Polres Lumajang akan terus berbenah demi tercapainya tujuan Polri yakni menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Saya sendiri juga akan terus membuat gebrakan - gebrakan baru yang mana gebrakan tersebut semata mata untuk mengatur warga Lumajang agar semakin tentram dan damai,” kata Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH  dikonfirmasi melalui handphone pribadinya, Kamis (9/5/2019).

Diwaktu yang sama, Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Gede Putu Atma Giri SH MH menambahkan, dalam operasi keselamatan kali ini, pihaknya lebih mengutamakan edukasi ketimbang tindakan represif. 

“Operasi yang kami laksanakan ini bersifat edukatif kepada masyarakat, sehingga kami menghimbau kepada masyarakat agar lebih mematuhi peraturan dalam berkandara. Perlengkapan safety dalam berkendara pun juga murni merupakan kebutuhan para pengendara,” ungkapnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.