Bulan Ramadhan, Babinsa Kandang Tepus Ajak Warga Bersihkan Jalan

Lokasi kegiatan, nampak Babinsa mencangkul

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bulan puasa tidak menyurutkan warga Desa Kandang Tepus Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang untuk bekerja dalam upaya membersihkan lingkungan jalan yang ada di wilayah Dusun Krajan RT. 07 RW. 03 bersama dengan Babinsa, Minggu (19/5/2019)

Serda Herianto Babinsa setempat mengatakan, bulan puasa bukanlah menjadi penghalang bagi untuk melakukan segala aktivitas yang lebih bermanfaat dan mengandung makna, justru dengan melakukan semua itu yang dilandasi keikhlasan hati, akan mendapatkan pahala.

"Dalam ajaran Islam sangat dianjurkan untuk wajib menjaga kebersihan diri maupun lingkungan tempat tinggal sekitar. Sehingga motto Kebersihan Pangkal Kesehatan dan Kebersihan Sebagian Dari Iman dapat terwujud ditengah masyarakat," terang Serda Heri.

Lebihlanjut ia juga menyatakan, sebagai Babinsa akan terus aktif melakukan pembinaan ditengah masyarakat yang ada di wilayahnya. 

"Diantara salah satu tugas yang dilakukan adalah dengan melaksanakan pembinaan kebersihan lingkungan, dengan demikian secara tidak langsung kita sudah mengajak warga untuk senantiasa menjaga kebersihan diri maupun lingkungan yang ada sekitar guna mewujudkan hidup bersih dan sehat," urainya. 

Sementara Kasianto Kepala Desa Kandang Tepus yang juga hadir bersama perangkatnya menyampaikan, bahwa lingkungan jalan di wilayah Dusun Krajan RT. 07 RW. 03 selayaknya harus dibersihkan agar nampak rapi dan bersih dari rumput serta semak belukar yang menutupi sebagaian badan jalan. 

"Mewakili seluruh warga kami sampaikan terimakasih kepada Babinsa yang selalu hadir ditengah masyarakat, senantiasa menjadi pelopor bagi warga dalam setiap kegiatan sehingga warga tetap bersemangat meskipun sedang berpuasa, muda-mudahan kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap selalu solid guna mewujudkan pembangunan desa yang lebih maju," harap Kasiyanto.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.