Beri Kenyamanan Beribadah, Babinsa Pronojiwo Lumajang Amankan Misa

Suasana saat pengamanan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Babinsa Pronojiwo Koramil 0821/14 Pronojiwo, Serma Murdiono melaksanakan pengamanan jalannya ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al Masih yang bertempat di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Dusun Kalibening Desa Pronojiwo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Kamis (30/05/2019).

Di sela pelaksanaan pengamanan, Serma Murdiono mengatakan, pelaksanaan pengamanan ibadah di wilayah, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat, serta sebagai bentuk pelaksanaan tugas pembinaan wilayah.

"Memberikan rasa aman dn nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya, tidak hanya tugas dan tanggung jawab aparat keamanan saja, tetapi peran aktif masyarakat juga diperlukan, sehingga persatuan dan kesatuan masyarakat dapat terjaga," tambahnya.

"Dengan terjaganya keamanan dan ketertiban wilayah, kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih erat dan kokoh," tutur Serma Murdiono.

Sementara itu, Pendeta Teguh Imanuel, pimpinan jemaat GKJW mengatakan, setiap manusia dianjurkan untuk selalu berbuat baik dan taat menjalankan ibadah.

"Saling menghormati pemeluk agama lain saat menjalankan ibadah, merupakan sikap yang dapat memelihara rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat,  sehingga keamanan, ketetiban dan kenyamanan dalam bermasyarakat dapat terpelihara," ujarnya.

"Terima kasih kepada babinsa, yang telah turut memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat yang saat ini beribadah memperingati Hari Kenaikan Isa Al Masih, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melimpahkan rahma-Nya kepada kita semua," pungkas Pendeta Teguh.

Penulis : Novi/Dim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.