Babinsa Jugosari Lumajang Andil Bangun Rumah Warga Tak Mampu

Sertu Solekan, Babinsa Jugosari nampak menggali pondasi

LUMAJANG, (suarsatunews.com) Sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah, Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro bersama dengan warga membantu pembangunan rumah tidak layak huni milik Yayan (61), warga Dusun Sumberlangsep, Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Kamis (02/05/2019).

Di sela pelaksanaan kegiatan, Sertu Solekan, Babinsa Jugosari mengatakan, bahwa peran aktif babinsa dalam membantu pembangunan rumah tidak layak huni milik warga tersebut, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyatakat.

"Sebagai babinsa, kita harus selalu siap membantu masyarakat, sehingga kehadiran babinsa di wilayah binaan selalu dapat memberikan rasa aman, tentram dan nyaman serta selalu menjadi tauladan di wilayah binaannya," ujarnya.

"TNI berasal dari rakyat dan nantinya juga akan kembali kepada rakyat, untuk itu babinsa sebagai anggota TNI yang bertugas melaksanakan pembinaan di wilayah, akan selalu siap membantu kesulitan yang dihadapi rakyat," lanjut Sertu Solekan.

Sementara itu Mahmudi, kepala desa setempat yang turut hadir dalam kegiatan tersebut juga mengatakan, rumah Yayan yang terbuat dari bambu tersebut kondisinya sangat memprihatinkan dan tidak layak huni.

"Di usianya yang sudah lanjut, Yayan yang bekerja sebagai buruh tani tersebut, penghasilan yanv di dapat hanya cukup untuk biaya hidup sehari-hari, sehingga dirinya tidak dapat memperbaiki rumah gang dia tinggali," ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, atas kesepakatan warga sekitar bersama dengan babinsa dan pemerintah desa, pelaksanaan perehapan dilakukan dengan cara swadaya, sehingga diharapkan Yayan dapat memperoleh tempat tinggal yang layak serta dapat meningkat kesejahteraannya.

Di lain tempat, Danramil 0821/09 Candipuro Kapten Cba Nur Ismoyono mengatakan, bahwa sudah kewajiban TNI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

"Bersama rakyat TNI kuat, dengan lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat dapat terjalin lebih erat dan kokoh," pungkasnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.