Wujud Peduli Pada Generasi Penerus, Babinsa Dawuhan Lor Ikuti Doa Bersama Siswa

Suasana saat do'a bersama berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunew.com) Ujian akhir nasional untuk tingkat SD sesaat lagi akan dilaksanakan, berbagai kesiapan siswa dalam menghadapi ujian kelulusan tingkat Sekolah Dasar telah dilakukan.

Seperti halnya SDN Dawuhan Lor V kecamatan Sukodono Lumajang yang menggelar doa bersama di mushola Al Mujahidin Makoramil 0821/02 Sukodono, Sabtu (13/4/2019)

Doa Bersama tersebut diikuti oleh para dewan guru pengajar, wali murid dan seluruh siswa kelas VI serta Babinsa Dawuhan Lor Koramil 0821/02 Sukodono. 

Usai acara doa bersama yang dilaksanakan, Sertu Heri Lesmono Babinsa setempat memberikan penyampaian arahan kepada seluruh siswa dan wali murid yang hadir.

"Bahwa peran orang tua sangat diperlukan untuk mendampingi dalam belajar, luangkan waktu sejenak ditengah kesibukan guna menemani sang anak belajar sehingga orang tua tidak hanya sekedar menyiapkan fasilitas untuk keperluan sekolah saja," tutur Sertu Heri. 

Lebihlanjut ia juga mengatakan, orang tua juga harus selalu berdoa untuk anaknya agar apa yang menjadi keinginan dan cita-cita menjadi terkabul, imbuhnya. 

Kepada para Siswa Sertu Heri mengajak untuk belajar lebih giat agar ujian yang dilaksanakan nantinya tidak menjadi beban yang menakutkan, tetapi dengan kesiapan yang sudah dilakukan sebelumnya semuanya menjadi ringan.

"Jangan lupa untuk senantiasa berdoa kepada Allah SWT meminta kemudahan dan kelancaran dalam melaksanakan semua ujian, istirahat yang cukup, kurangi waktu bermain terutama HP sehingga tidak menjadikan sarana tersebut menyebabkan ketagihan namun menjadi solusi jika ada kesulitan dalam belajar, karena semua ada didalamnya,"  pesan Sertu Heri.

Sebagai penutup ia menyampaikan, buatlah kebanggaan terutama kepada orang tua, bapak/ibu guru dengan prestasi yang dicapai sehingga harapan untuk meraih masa depan akan terbuka dengan lebar, pungkasnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.