Tunjang Profesionalime Tugas, Babinsa Kunir Kidul Berikan Arahan Linmas

Suasana saat kegiatan berlangsung 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Mewujudkan profesionalisme dalam pekerjaan yang akan dilaksanakan guna menghadapi kesiapan pemilu tahun 2019, Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir menyelenggarakan pembinaan kepada Linmas desa Kunir Kidul kecamatan Kunir kabupaten Lumajang, Jumat malam (5/4/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di balai desa setempat tersebut, diikuti oleh seluruh jajaran anggota Linmas desa dan dihadiri unsur tiga pilar desa yang sekaligus juga dilaksanakan pembagaian seragam.

Dalam kesempatan tersebut Serda Haryo Sutikno selaku Babinsa menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Linmas desa. 

"Bahwa Linmas desa mempunyai peranan yang penting bagi pemerintah desa guna membantu untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah bersama dengan aparat yang lainnya. Sehingga keberadaan Linmas menjadi garda terdepan dalam menciptakan kamtibmas diwilayahnya," tegas Serda Haryo. 

Untuk mewujudkan tugas yang diharapkan, anggota Linmas dituntut mampu melaksanakan tugasnya ditengah masyarakat, jalin komunikasi, koordinasi dan saling bersinergi dengan aparat pemerintah lainnya yang ada didesa sehingga ada kesinambungan dalam setiap pelaksanaan tugas. 

Lebihlanjut Serda Haryo Sutikno mengatakan, guna mendukung dalam pelaksanaan tugas, anggota Linmas harus siap baik secara fisik maupun mental, ikuti pembinaan dan pelatihan yang dilaksanakan oleh pemerintah desa karena semua itu untuk menunjang kesiapan serta kelancaran tugas mendatang. 

Sementara Plt. Kades Kunir Kidul Drs. Su’eb menambahkan, sesuai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2009 tentang Penugasan Satuan Perlindungan Masyarakat adalah membantu dalam penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan Pemilu, imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Babinkamtibmas desa Kunir Kidul Aiptu Tejo Hadi. S,  bahwa tugas dan tanggung jawab Linmas di desa adalah memberikan rasa aman, memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat bekerjasama dengan seluruh unsur pemerintah mewujudkan stabilitas kondisi wilayah yang terkendali, pungkas Aiptu Tejo. (TIM

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.