TNI Polri Lumajang Kawal Pengembalian Logistik Pemilu Ke Gudang KPU

Kapolres dan Dandim 0821 nampak mengawasi langsung pendistribusian logistik pemilu

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna menjamin keamanan pengiriman kembali logistik pemilu 2019, personel TNI Polri dari Kodim 0821 dan Polres Lumajang melaksanakan pengawalan dari PPK menuju ke Gudang KPU yang berada di Jalan Panjaitan Lumajang.

Seperti yang dilaksanakan hari ini, Kamis (25/04/2019), personel Kodim 0821 dan Polres Lumajang yang dipimpin langsung oleh Dandim 0821 dan Kapolres Lumajang mengawal pengembalian logistik pemilu 2019 dari PPK Randuagung ke Gudang KPU.

Kapolres Lumajang, AKBP Dr Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. mengatakan, bahwa Polres Lumajang bersama Kodim 0821 bersama-sama memelaksanakan pengecekan dan pengawalan logistik pemilu dari PPK Randuagung.

“Kita pantau tadi jalannya rapat pleno perhitungan suara, kemudian kita juga melaksanakan pengecekan dan pengawalan logistik dari PPK Randuagung sampai ke Gudang KPU,” terangnya.

Ditambahkan oleh Kapolres, bahwa secara umum pelaksanaan pemilu tahun 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang berjalan dengan tertib dan kondusif, tidak ada kejadian menonjol yang dapat mengganggu stabilitas keamanan wilayah.

“Delapan puluh persen logistik pemilu dari PPK se-Kabupaten Lumajang sudah masuk ke gudang KPU, dan masih ada beberapa yang masih dalam proses yang ditargetkan hari ini selesai, sehingga besok logistik pemilu seluruhnya dapat tersimpan di Gudang KPU,” jelasnya.

“Hari Senin dan Selasa depan, rencana akan dilaksanakan rekapitulasi perhitungan suara di level kabupaten yang bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang, diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan personel TNI Polri Lumajang akan selalu siap mengamankan proses rekapitulasi tersebut,” tutur Kapolres.

Sementara itu Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. juga menyampaikan, bahwa Kodim 0821 selalu siap membantu Polres Lumajang dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, terutama proses pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lumajang.

“Kita semua berharap, proses pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lumajang dapat berjalan aman dan lancar, untuk itu peran aktif masyarakat sangat diperlukan untuk mewuudkannya, sehingga tidak menimbulkan situasi yang dapat meresahkan masyarakat,” pungkas Dandim.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.