TNI – Polri Lumajang Gelar Patroli Cipta Kondisi Pasca Pelaksanaan Pemilu

Ketika patroli hendak dimulai, berangkat dari Mapolres Lumajang

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Proses pesta demokrasi yang secara serentak dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 lalu, sampai saat ini proses rekapitulasi surat suara masih berlanjut. Guna menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman dan kondusif, Kodim 0821 beserta Polres Lumajang menggelar patroli cipta kondisi bersama di wilayah Kabupaten Lumajang, Rabu (23/04/2019) kemarin.

LIHAT VIDONYA : Kapolres dan Dandim Lumajang Pimpin Patroli


Pelaksanaan patroli bersama dengan mengendarai kendaraan roda dua tersebut, rombongan berangkat dari halaman Mapolres Lumajang kemudian mengunjungi PPK Lumajang untuk melihat rekapitulasi perhitungan suara pemilu yang masih berlangsung, selanjutnya melaksanakan patroli ke KPUD untuk menyerap informasi tentang penyelenggaraan pemilu.

Kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.I.K., M.M., M.H. seusai kegiatan tersebut mengatakan, untuk memantau pengamanan dan melihat proses rekapitulasi penghitungan suara.

"Alhamdulilah semua berjalan lancar dan kondusif, begitu juga dengan PPK yang lain semua berjalan dengan baik tidak ada konflik. KPUD juga kami kunjungi, adapun informasi yang kami terima, bahwa penyelenggaraan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang berjalan dengan lancar dan kondusif bahkan tidak ada satu TPS pun yang melakukan pemungutan suara ulang," terangnya.

Sementara itu, Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E. juga mengatakan bahwa Kodim 0821 siap membantu Polri untuk mengamankan situasi wilayah Kabupaten Lumajang pasca pelaksanaan Pemilu 2019.

"Hari ini saya terjunkan 1 peleton anggota untuk ikut patroli bersama dengan Polres Lumajang, selama perjalanan berjalan aman dan kondusif," ujarnya

Di lain pihak, Siti Mudawiyah, S.E., ketua KPU Kabupaten Lumajang mengatakan sangat berterima kasih atas pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri tersebut.

"Terima Kasih kepada Bapak Kapolres dan Pak Dandim yang telah berpatroli mengunjungi KPUD serta ke PPK, hal ini menjadi penyemangat kami untuk segera menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara," ujarnya.

"Kami dari komisioner KPUD juga melaksanakan jaga siang dan malam memantau penyelenggaraan rapat pleno di masing masing PPK, sampai saat ini sudah ada 3 PPK yang menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara yang masuk ke KPUD, kemungkinan besar rata rata besok semuanya sudah selesai dan kemungkinan paling lambat hari jumat semua PPK sudah mengirimkan hasil rekapitulasi suara di KPUD Kabupaten Lumajang. Rencananya hari senin dan selasa tanggal 29 dan 30 april 2019  KPUD melaksanakan penghitungan suara di GOR Wira Bhakti Lumajang,"  tutur Siti Mudawiyah.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.