Tingkatkan Peran Aktif Dan Kapasitas Linmas, Pemdes Oro-oro Ombo Gelar Sosialisasi

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Guna meningkatkan peran aktif dan kapasitas Linmas untuk membantu tugas pemerintah dalam mewujudkan kamtibmas stabilatas wilayah yang terkendali.

Pemdes Oro-oro Ombo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, menggelar sosialisasi peningkatan kapasitas perlindungan masyarakat bagi para anggota Linmas Desa yang dilaksanakan di balai desa setempat, Kamis (11/4/2019).

Slamet Kepala Desa Oro-oro Ombo mengatakan, bahwa keberadaan Linmas Desa diharapkan bekerja dengan ikhlas, mencapai hasil maksimal dan mampu berperan aktif dalam menjaga kerukunan warga.

“Semoga dengan adanya pembinaan ini dapat meningkatkan kinerja anggota Linmas untuk lebih bersemangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam ketertiban serta keamanan di Desa sesuai harapan seluruh warga desa Oro-oro Ombo,” tuturnya.

Senada dengan kepala desa Oro-oro Ombo, Khoiruddin Sekcam Pronojiwo juga menyampaikan, Linmas Desa diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan partisipatif dalam masyarakat, karena tugas pokok dan fungsi Linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban, ditengah masyarakat yang dalam waktu dekat akan disibukkan dengan pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia yaitu Pemilu Tahun 2019.

Sementara Babinsa Oro-oro Ombo Sertu Erwin Murtono pasca kegiatan menyatakan, fungsi Linmas adalah bagian dari sistem pertahanan negara dan pelopor serta sebagai penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat berkaitan dengan perkembangan situasi diwilayah menjelang pelaksanaan Pemilu yang sebentar lagi akan digelar.

Peran Linmas untuk mendukung kelancaran program 5 tahunan sangat dibutuhkan bagi semua kalangan agar seluruh proses pemungutan suara nantinya bisa berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, aman, lancar dan terkendali tanpa ada kendala yang bisa menghambat kegiatan tersebut, harap Sertu Erwin. (TIM)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.