Tak Kenal Lelah, TNI Polri Lumajang Amankan Proses Perhitungan Suara Tingkat PPK

Sejumlah personil TNI dan Polri nampak berjaga di PPK Kecamatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Proses perhitungan pasca pelaksanaan pemungutan suara terus dilakukan oleh panitia penyelenggara pemilu 2019 dan selama proses pelaksanaan tersebut, TNI-Polri Kabupaten Lumajang terus bersiaga mengamankan jalannya proses perhitungan tersebut, Sabtu (20/04/2019) malam.

Seperti yang dilaksanakan di PPK Lumajang, perhitungan rekapitulasi yang bertempat di halaman Kantor Kecamatan Lumajang tersebut, personel TNI-Polri dari Koramil 0821/01 dan Polsek Lumajang yang tak kenal lelah terus mengawal proses perhitungan hingga larut malam.

Saat dikonfirmasi di lokasi, Danramil 0821/01 Lumajang, Kapten Arm Ony Ariyanto, S.H. mengatakan, bahwa pihaknya bersama dengan personel Koramil 0821/01 Lumajang siap mengawal proses perhitungan hasil pemungutan suara sampai selesai.

"Sebanyak 10 orang personel Koramil kita libatkan dalam mengawal proses perhitungan di tingkat PPK ini, dengan sistem pembagian menjadi 2 shif, sehingga proses pengamanan dapat berjalan dengan maksimal," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dalam pelaksanaan pemilu, personel TNI maupun Polri bertugas mengawal dan mengamankan proses jalannya pesta demokrasi tersebut, agar dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Kita hanya mengawal dan mengamankan, netralitas bagi kami personel TNI tetap kita junjung tinggi," tegas Danramil.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kapolsek Lumajang, Ipda Darmanto, S.H., baik TNI maupun Polri bertugas mengawal dan memantau proses pelaksanaan pemilu, guna menciptakan pemilu yang aman, jujur dan adil.

“Sesuai instruksi Kapolres, Kapolsek jajaran Polres Lumajang untuk siaga 24 jam di PPK, guna mengamankan rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan suara di kantor Kecamatan,” terangnya.

“Semoga proses perhitungan rekapitulasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” harap Kapolsek.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.