Puluhan Elemen Masyarakat di Ranuyoso Lumajang Menggelar Dialog Wawasan Kebangsaan

Suasana ketika dialog berlangsung 

Lumajang, (suarasatunews.com) 
Sedikitnya berjumlah enam puluh orang, terdiri dari berbagai unsur masyarakat, LSM ( Lembaga Swadaya Masyarakat ) dan yayasan sosisal, menggelar dialog wawasan kebangsaan di Desa Sumber petung Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (31/3/2019).

Dialog ini turut mengahdirkan dua nara sumber dari kabupaten tetangga, diantaranya DR. Pra Adi Dan Drs. Syeikh Priyono. Keduanya merupakan dosen di Unifersitas Jember.

Simak videonya : 

Tri Tulus, ketua panitia pelaksana mengatakan pertemuan ini digelar dengan maksud serap aspirasi para undangan yang hadir. Dengan gasris besar tetap mengedepankan keberagaman dalam satu pemikiran Indonesia.

“Untuk menemukan jalan keluar dari stigma kebangsaan yang saat ini banyak mendera bangsa,’’ ucap dia.

Saat itu, sempat terjadi tanya jawab. Penyampaian berbagai macam nalar lalu diluruskan oleh nara sumber yang hadir.

Kedepan, imbuh Tulus dialogis yang mengambil tema Mahardika Nusantara ini akan terus dicanangkan. Mengacu pada hasil kesepakatan bersama, juga sedianya akan lebih menguatkan kebersamaan, termasuk bersama – sama berbagi dalam peningkatan taraf hidup.

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.