Polres Lumajang Turunkan Tim Kesehatan Ke Tingkat PPK

Tim kesehatan, nampak Kapolres Lumajang melakukan tensi tekanan darah, lalu disusul yang lain

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Polres Lumajang menyediakan team kesehatan yang berkeliling ke tiap PPK untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada petugas keamanan, baik dari anggota Polri, anggota TNI, anggota Linmas dan anggota Satgas Keamanan Desa (SKD), Sabtu (20/4/2019). 

Selain itu juga tim kesehatan Polres Lumajang melakukan pemeriksaan kesehatan, kepada kepetugas PPS dan PPD yang berada dilokasi. 

Sejumlah perlengkapan terdiri dari mobil kesehatan yang berisi peralatan seperti oksigen, obat-obatan, vitamin, tandu untuk pertolongan pertama, maupun EKG untuk mendeteksi detak jantung, disiapkan. 

Baca juga : Pasca Pemungutan Suara, Kodim 0821 Lumajang Tetap Siagakan Personil

Dalam pemeriksaan kesehatan saat itu, tampak kaurkes yang dipimpin oleh Pengda Tri murti memeriksa tensi darah, detak jantung dan membagikan vitamin serta madu kepada petugas keamanan yang menjaga PPK.

Sebelumnya, diinformasikan ada dua Linmas meninggal dunia diduga kelelahan saat turut serta dalam pengamanan pemilu.

Mereka diantaranya M sholihin (46 Th), anggota Linmas TPS 24 Desa Pulo Kecamatan Tempeh dan Sukri (60 th) yang bertugas di TPS 13 Dusun krajan Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari.

Keduanya menghembuskan nafas terakhir usai dilarikan ke pusat kesehatan masyarakat setempat.

Kapolres Lumajang, AKBP DR Mubammad Arsal Sabhan SH SIK MM MH berkata, kedua Linmas tersebut diatas merupakan pahlawan demoktasi.

"Kami turut berbela sungkawa semoga amal ibadah mereka diterima disisinya dan bagi saya mereka adalah pahlawan-pahlawan demokrasi. Nyawa mereka tidak sia - sia karena mereka telah memberikan sumbangsih yang luar biasa buat demokrasi indonesia,” terag Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga menginformasian jika ada 10 anggota kepolisian meninggal dunia dalam proses pemilu serentak 2019 ini, karena faktor kelelahan dan juga karena faktor kecelakaan saat proses pengawalan kotak suara. 

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.