Pererat Kemanunggalan, Babinsa Tekung Lumajang Bantu Pengecoran Menara Masjid

Serma Khirul Anam saat dilokasi kegiatan 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai upaya dalam mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat di wilayah, Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung membantu pelaksanaan pengecoran menara Masjid Al Hilal, yang berada di Desa Tekung Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Kamis (11/04/2019).

Serma Khoirul Anam, Babinsa Tekung mengatakan, sebagai babinsa selaku anggota TNI yang dalam pelaksanaan tugas selalu berhubungan langsung dengan masyarakat, harus selalu siap membantu dan mendukung kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan.

“Dalam pelaksanaan pembinaan wilayah, babinsa diharapkan dapat membaur dan dekat dengan masyarakat, serta aktif dalam setiap kegiatan kemasyarakatan yang dilakukan di wilayah,” jelasnya.

“Peran aktif babinsa dalam kegiatan pengecoran menara Masjid Al Hilal, merupakan salah satu upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat, mempererat jalinan silaturahmi serta sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat, khususnya dalam bidang keagamaan,” tutur Serma Khoirul.

Di lain pihak M. Yasin, selaku takmir masjid setempat mengungkapkan apresiasi dan rasa terima kasihnya atas peran aktif babinsa dalam membantu pelaksanaan pengecoran menara Masjid Al Hilal.

“Alhamdulillah dengan turut sertanya babinsa dalam pelaksanaan pengecoran ini dapat memberikan semangat bagi warga untuk melaksanakan kegiatan, sehingga pelaksanaan pengecoran menara masjid berjalan dengan lancar,” ujarnya.

“Mewakili pengurus Masjid Al Hilal, kami mengucapkan terima kasih atas peran aktif babinsa dan masyarakat yang membantu pelaksanaan pengecoran menara masjid, semoga apa yang kita lakukan bersama ini dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT,” pungkas Yasin.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.