Pembangunan MCK Oleh Satgas TMMD Mengandung Pesan Mengajak Pola Hidup Sehat Masyarakat

MKC yang dibuat oleh Satgas TMMD

JEMBER – Tidak ada pembangunan yang dilakukan Pemerintah  yang dilakukan tanpa memiliki tujuan, apalagi pembangunan prasarana umum masyarakat pasti memiliki tujuan untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan maupun kesehatan masyarakat.

Seperti Pembangunan sarana mandi, cuci dan kakus di Lapangan Gayasan Desa Gunungmalang Kecamatan Sumberjambe Kabupaten Jember, yang dibanun melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0824/Jember.

Menurut Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gunungmalang Kopka Asep Dimyati saat kami temui pada Senin 01/04/2019 dilapangan Gayasan menyampaikan, bahwa sebagian masyarakatnya masih membiasakan buang air dan mencuci dikali,  kondiai tersebut merupakan kebiasaan yang kurang sehat karena rentan terhadap penularan penyakit juga mengotori saluran air atau kali tersebut dan lingkungan sekitarnya.

Guna mengajak untuk merubah kebiasaan tersebut maka melallui program TMMD Ke 104juga dibangun 5 Unit sarana mandi, cuci dan kakus (MCK) di 5 dusun yang ada di Desa Gunungmalang ini. Kata Asep Dimyati.

Untuk itu sarana-sarana tersebut dibangun ditempat umum agar dapat diakses oleh masyarakat disekitar lokasi MCK tersebut, selanjutnya bersama-sama dengan Puskesmas nantinya akan kita adakan penyuluhan kesehatan sekaligus soaialisasi pemanfaatan MCK tersebut," kata Asep Dimyati (Siswandi)

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.