Peduli Sesama, Babinsa Sidomulyo Lumajang Bantu Pelayanan Kesehatan Gratis

Lokasi kegiatan pengobatan gratis 

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Bertempat di Rumah Kamal (60), warga Dusun Kebun Senin Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Babinsa Sidomulyo Koramil 0821/14 Pronojiwomembantu pelaksanaan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat, Minggu (31/03/2019) kemarin.

Dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh SMAK Kolese Santo Yusuf Malang tersebut, diikuti oleh 350 orang yang berasal dari warga desa setempat maupun luar desa terdekat.

Petrus Hajanto, Kepala SMAK Kolese Santo Yusuf yang turut hadir dalam kegiatan mengatakan, bahwa kegiantan pelayanan kesehatan merupakan bentuk pelaksanaan program bakti sosial kepada masyarakat.

“Tidak haya di Desa Sidomulyo, pelayanan kesehatan secara gratis ini juga kita laksanakan di beberapa desa sebagai upaya untuk mempererat persaudaraan, serta untuk menanamkan dalam diri siswa tentang rasa kepedulian terhadap sesama,”  jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, di samping dokter umum, penyelenggara juga menyediakan tenaga kesehatan spesialis, sehingga masyarakat dapat memeriksakan diri dan mengetahui secara dini penyakit yang dideritanya. 

“Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini, kesehatan masyarakat dapat terjaga, serta persaudaraan antar sesama dapat terwujud lebih erat,” tutur Petrus.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sertu Supardi, Babinsa Sidomulyo, bahwa dalam pelaksanaan kegiatan program pelayanan kesehataan gratis tersebut, peran aktif babinsa dalam membantu kegiatan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap sesama.

“Berperan aktif dalam kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah merupakan suatu kewajiban bagi babinsa, sebagai wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai upaya dalam mendekatkan diri dengan masyarakat,” tambahnya.

Di lain pihak, Paiman selaku kepala desa setempat mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada babinsa yang aktif membantu pelaksanaan kegiatan yang ada di wilayah, serta kepada SMAK Kolese Santo Yusuf yang telah menyelenggarakan kegiatan pelayanan kesehatan gratis di wilayahnya.

“Semoga dengan pelaksanaan ini, kesehatan masyarakat dapat terjaga, serta sinergitas dapat terjalin lebih erat demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera,” pungkasnya singkat.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.