Peduli Sesama, Babinsa Pasirian Bantu Pelaksanaan Pengobatan Gratis

Suasana dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wuju kepedulian terhadap sesama, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat, Babinsa Pasirian Koramil 0821/08 Pasirian membantu pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis, yang bertempat di halaman Gereja Bethel Indonesia (GBI), Dusun Kebonan Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu (14/04/2019).
Pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis tersebut mendapat antuasias yang tinggi dari masyarakat, hal ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang memanfaatkan momen kegiatan tersebut untuk memeriksakan kesehatannya.
Iskak, selaku penyelenggara kegiatan dari pihak gereja mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis yang bertempat di Gereja Bethel Indonesia merupakan kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali.
“Tidak hanya bagi masyarakat sekitar gereja saja, masyarakat dari luar wilayah kecamatan sekitar yang mau memeriksakan kesehatan juga kami terima,” katanya.
Dirinya juga menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan pengobatan gratis ini, pihak gereja telah menyiapkan sejumlah dokter umum dan dokter spesialis yang siap membantu masyarakat.
“Semoga dengan kegiatan ini, dapat membantu pemerintah daerah dalam upaya pemerataan kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat yang tergolong dalam ekonomi bawah juga dapat memperoleh pelayanan kesehatan,” tutur Iskak.
Sementara itu Serka Sutaryo, babinsa setempat yang turut membantu kegiatan juga mengatakan, bahwa peran aktif babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan seperti pengobatan gratis ini, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat.
“Sebagai babinsa, kita harus selalu aktif membantu dan mensukseskan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini juga merupakan pelaksanaan tugas pembinaan terhadap wilayah yang menjadi tanggung jawabnya, serta sebagai upaya untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat,” ujarnya.
“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat ini, diharapkan dengan kegiatan seperti ini, program pemerataan kesehatan dapat tercapai sesuai dengan harapan, sehingga kesehatan masyarakat dapat lebih terjaga,” pungkas Serka Sutaryo.
Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.