Peduli Kesehatan Masyarakat, Koramil 0821/14 Pronojiwo Dukung Pelaksanaan Posbindu PTM

Danramil (tengah) bersama Kapolsek Pronojiwo disamping kanannya saat menghadiri acara

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Koramil 0821/14 Pronojiwo mendukung pelaksanaan Sosialisasi Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular (Pobindu PTM), yang bertempat di Kantor Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Kamis (25/04/2019).

Yahdin Iwan, petugas Puskesmas Pronojiwo mengatakan, bahwa Posbindu PTM merupakan program kesehatan masyarakat yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada masyarakat tentang jenis penyakit tidak menular.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan sosialisasi ini, masyarakat dapat berperan aktif dalam mendeteksi dan mencegah secara dini penyakit tidak menular di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Kegiatan Posbindu PTM ini diperuntukkan bagi masyarakat yang berusia 15 tahun ke atas, karena pada usia tersebut pola makan tidak seimbang, sehingga dapat menyebabkan resiko mendapat permasalahan tekanan darah maupun gula darah,” ujar Yahdin.

Sementara itu, Danramil 0821/14 Pronojiwo, Kapten Inf Ainur Rofiq, S.H. mengatakan, bahwa personel Koramil 0821/14 Pronojiwo akan siap mendukung dan membantu pelaksanaan program Posbindu PTM di wilayah.

“Melalui babinsa, kita akan bersinergi bersama petugas kesehatan dan kader posyandu di wilayah, untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penyakit tidak menular, serta pentingnya membiasakan diri untuk melaksanakan pola hidup sehat,” katanya.

“Dihimbau kepada masyarakat, apabila mengalami keluhan kesehatan, untuk segera memeriksakan diri ke Poskesdes maupun Puskesmas, agar dapat mendeteksi secara dini kondisi tubuh, sehingga apabila menderita sakit dapat segera mendapat pengobatan,” tambahnya.

“Semoga dengan kerjasama semua pihak dan peran aktif masyarakat, PTM maupun jenis penyakit yang lain dapat dicegah, sehingga kesehatan masyarakat Kecamatan Pronojiwo dapat terjaga dan kesejahteraannya pun meningkat,” harap Danramil.

Selepas pelaksanaan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat oleh petugas dari Puskesmas Kecamatan Pronojiwo.

Hadir juga saat itu, Kapolsek Pronojiwo Iptu Basuki Rachmad.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.