Koramil 0821/19 Lanjutkan Program Gema Sang Juara

Personil Koramil Sumbersuko saat berada dilokasi kegiatan 

Lumajang, (suarasatunews.com) Koramil 0821/19 Sumbersuko Lumajang, mengelar karya Bakti "Gema Sang Juara (Gerakan Masyarakat Membangun Sejuta Jamban Untuk Rakyat Indonesia)" pada Semester I TA. 2019, di kediaman Sabia (58) Desa Mojosari Kecamatan Sumbersuko Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Minggu (7/4/2019).

Danramil 0821/19 Sumbersuko Kapten Arh Bambang Suwedi menuturkan, program jambanisasi atau Gema Sang Juara merupakan program lanjutan yang dilaksanakan oleh TNI AD dan sudah berjalan sebelumnya beberapa tahun lalu.

"Program tersebut menargetkan kepada keluarga yang selama ini belum memiliki jamban. Sehingga diharapkan kedepan seluruh keluarga akan memiliki jamban sebagai sanitasi yang layak, untuk menunjang program pemerintah dibidang kesehatan masyarakat," jelasnya. 

Hal senada juga ditambahkan oleh Supaham selaku Kades Mojosari, diharapkan dengan program jambanisasi atau Gema Sang Juara juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menuju pola hidup bersih dan sehat.

"Semoga dengan program Gema Sang Juara dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama bidang kesehatan sehingga pola hidup bersih senantiasa tercermin dalam kehidupan warga Mojosari," pungkas Supaham penuh harap.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.