Jelang Pemilu 2019, Kodim 0821 Lumajang Gelar Apel Personel

saat apel pasukan siaga

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Pelaksanaan Pemilu 2019 tinggal 2 hari lagi. Guna mengecek kesiapan personel dalam mengamankan pesta demokrasi tersebut, Kodim 0821 Lumajang menggelar apel kesiapan personel yang dilaksanakan di Halaman Makodim 0821, Senin (15/04/2019).

Pelaksanaan apel gelar tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0821 Lumajang, Mayor Inf Irawan Setyadi, S.H. dan diikuti personel Makodim 0821 beserta personel jajaran.

Dalam perhatiannya, Kasdim mengatakan, bahwa mulai memasuki masa tenang Pemilu 2019 kemarin, personel telah melakukan pengamanan di wilayah masing-masing.

“Sebagai aparat keamanan negara, menjelang pelaksanaan pemilu 2019 mulai dari masa tenang sampai dengan selesai masa perhitungan suara, kita wajib menjaga stabilitas keamanan di wilayah,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Kasdim, bahwa Kodim 0821 menerima bantuan personel (BKO) dari Angkatan Udara dan Angkatan Laut yang telah masuk ke sasaran di wilayah, guna memperkuat pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang.

“Diharapkan kepada personel di jajaran dapat bekerja sama dengan personel BKO, sehingga stabilitas keamanan Pilpres 2019 di wilayah Kabupaten Lumajang dapat terjaga,” tambahnya.

“Amankan distribusi logistik dari PPK ke masing-masing TPS di wilayah, pantau terus perkembangan situasi yang ada, selalu koordinasi dengan aparat keamanan yang lain, agar kondusifitas keamanan wilayah dapat selalu terjaga dan terkendali,” pungkas Kasdim di akhir perhatiannya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.