Himbauan Kapolres Lumajang Saat Hadiri Harlah Muslimah NU ke 73

Kapolres saat menyampaikan wejangannya

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Kapolres Lumajang, AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MM MH menghadiri peringatan Isro’ Miroj Nabi Muhammad SAW sekaligus Harlah Muslimah NU ke 73, di Gedung Guru Jakan Veteran Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Selasa (9/4/2019).

Saat itu, hadir sekira 1500 MUslimah NU dari berbagai wilayah di Kabupaten Lumajang.

Kapolres menghimbau, pada undangan yang hadir saat itu, untuk mendukung TNI - Polri dalam menjaga stabilitas selama gelaran pemilu yang akan tiba pada Rabu, (17/4/2019) mendatang.

"Jangan golput. Jangan sampai para ibu-ibu yang hadir pada pagi hari ini menyia nyiakan kesempatan sekali dalam lima tahun tersebut. Pilihlah baik calon legislatif maupun calon presiden berdasarkan hati nurani masing masing. Lima tahun kedepan seperti apa wajah pemerintahan bangsa ini, ada di tangan rakyat sendiri melalui pemilihan umum yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur serta adil,” ungkap Arsal.

Selebunya, Arsal menegaskan agar masyarakat tidak termanakn isu hoax.

“Mengingat pemilu 2019 semakin dekat, maka akan semakin banyak pula berita yang tak dapat dipertanggung jawabkan berhembus. Inilah yg disebut hoax, yaitu berita palsu yang dapat membuat bangsa kita terpecah karena berisi informasi yang mengarah kepada permusuhan, kebencian dan meresahkan. Mari saring dahulu sebelum mensharingnya,” tutup Kapolres

Selain itu, Ketua Muslimah NU Lumajang Ibu Tutuk Fajriatul Mustofiah dalam sambutan nya mengatakan bahwa para Muslimah NU siap membantu menjaga berlangsungnya pemilu 2019 yang akan berlangsung tak kurang dari 10 hari lagi tersebut.

“Kami siap menjaga pemilihan umum agar tetap damai. kami juga akan mensukseskan pemilu dengan datang ke TPS dan ikut mencoblos. saya rasa hal tersebut juga termasuk mensukseskan pemilu tahun ini,” ungkapnya.

Penulia : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.