Bersama TNI - Polri, Sat Linmas di Lumajang Siap Kawal Pemilu

Satgas saat menerima pembinaan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Satuan Pelindung Masyarakat ( Sat Linmas ) di Jatiroto Lumajang Jawa Timur, mendapat pembinaan dari MUspika setempat, di aula kantor Camat, Rabu (10/4/2019).

Matali Bilogo, Camat Jatiroto berkata, di pemilu yang akan dilaksanakan pada 17 April mendatang ini, Linmas akan bersama aparat keamanan dari TNI dan Polri.

Kata dia, Linmas memiliki peranan yang penting dalam mengamankan wilayahnya di momen pesta demokrasi.

“Setiap anggota linmas yang bertugas harus selalu siaga, serta harus dapat mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di wilayah tempat tugasnya, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang dapat meresahkan masyarakat,” tegasnya.

Ia berharap, setiap anggota Linmas nantinya akan selalu bersikap professional, dan bertanggung jawab terhadap tugas yang diembannya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Danramil 0821/12 Jatiroto, Kapten Inf Mujiono, bahwa dalam pelaksaan pengamanan jalannya pemilihan umum, Linmas harus dapat bekerjasama dengan aparat TNI maupun kepolisian setempat.

“Untuk itu diharapkan kepada aparat keamanan yang bertugas, baik dari TNI, Polri maupun anggota Linmas untuk selalu berkoordinasi, sehingga setiap proses pelaksanaan pemilihan umum dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” lanjutnya.

Sementara itu AKP Moch. Sidik S.H, Kapolsek Jatiroto juga menyampaikan, linmas merupakan mitra bagi aparat TNI dan kepolisian dalam menjaga kondusifitas wilayah, khususnya dalam menciptakan ketentraman, ketertiban dan keamanan dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019 mendatang.

“Bersama, mari kita kawal pelaksanaan Pemilihan umum 2019 mendatang dengan penuh rasa tanggung jawab, agar dapat terwujud pemilihan umum yang jujur, aman dan damai tanpa ada sesuatu hal yang dapat meresahkan masyarakat,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.