Babinsa Sumbersari Sampaikan Wasbang Saat Upacara Bendera

Suasana saat kegiatan berlangsung

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Sebagai wujud pembinaan, sekaligus untuk menanamkan jiwa nasionalisme kepada generasi penerus bangsa, Babinsa Desa Sumbersari Koramil 0821/16 Rowokangkung memberikan wawasan kebangsaan saat menjadi pembina upacara yang bertempat di SD Negeri 02 Sumbersari, Dusun Nogosari Persil Desa Sumbersari Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Senin (15/04/2019).

Di awal amanatnya, Babinsa Sumbersari Serda Haryanta mengatakan, bahwa upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin merupakan pencerminan dari nilai-nilai budaya bangsa, sebagai wujud rasa syukur dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, siswa diharapkan dapat memahami akan tujuan dan maksud pelaksanaan upacara bendera, sehingga dalam diri masing-masing siswa dapat tertanam nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme yang kuat,” terangnya.

“Menumbuhkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air tidaklah sulit, mencintai produk dan budaya nasional serta menjalin pertemanan dengan sesama tanpa memandang suku, agama, dan kebiasaan merupakan salah satu cara menumbuhkan jiwa nasionalisme dalam diri kita,” lanjutnya.

“Tingkatkan disiplin dan belajar guna mewujudkan cita-cita para pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, karena di pundak generasi muda seperti kalianlah masa depan bangsa dan negara yang kita cintai,” tutur Serda Haryanta di akhir amanatnya.

Sementara itu Heru Siswanto, Kepala SD Negeri 02 Sumbersari selepas pelaksanaan upacara bendera juga mengatakan, bahwa siswa siswi masa kini harus lebih gigih dalam berjuang meraih ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) dengan disertai keananan dan ketakwaan sebagai bekal dalam meraih cita-cita dimasa mendatang. 

“Mewakili dewan guru, kami sangat berterima kasih atas kedatangan babinsa yang telah memberikan pembinaan dan wawasan kebangsaan kepada murid-murid kami, semoga dapat tertanam dalam diri masing-masing siswa,” pungkasnya.

Penulis : Tim
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.