Babinsa Selok Awar-awar Lumajang Rabat Jalan Bersama Warga

Babinsa Selok Awar - awar, dilokasi kegiatan

LUMAJANG, (suarasatunews.com) Akses transportasi merupakan sarana mutlak yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Seperti halnya yang sudah dilakukan oleh Babinsa Selok Awar-awar bersama warga dusun II Krajan desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang Lumajang, bergotong royong dalam rangka perabatan/betonisasi jalan di wilayah setempat, Rabu (1/5/2019).

Koptu Slamet Hariyadi Babinsa setempat mengatakan, rabat jalan/betonisasi yang dilaksanakan bersama warga merupakan upaya untuk mewujudkan sarana transportasi yang lebih layak, bagi masyarakat sehingga aktivitas yang dijalankan setiap hari menjadi lancar.

"Dengan selesainya program perabatan/betonisasi jalan ini, nantinya dapat lebih meningkatkan kelancaran transportasi dan memudahkan akses dengan jarak yang lebih dekat bagi warga RT 36, 37 dan 38," harap Koptu Slamet. 

Ia juga menyatakan, sebagai Babinsa akan berupaya untuk selalu hadir ditengah warga dalam berbagai bidang untuk kepentingan masyarakat.

"Hal ini saya lakukan agar komunikasi sosial yang sudah terbangun akan semakin bertambah erat dan solid, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat yang kuat," tandasnya. 

Hal senada juga ditambahkan oleh Eko Prasetyo Pj. Kades Selok Awar-awar, selain untuk memudahkan akses dan jalan pendekat bagi warga, sarana rabat jalan ini juga bertujuan untuk memudahkan anak-anak yang bersekolah baik TK, SD maupun Madarasah untuk menuju sekolah masing-masing. Sehingga program pendidikan secara tidak langsung juga ikut tertunjang. 

"Terimakasih kepada Babinsa yang selama ini selalu hadir ditengah warga, semoga jalinan komunikasi dan koordinasi yang selama ini sudah terbangun dengan baik dapat mendorong kemajuan program pembangunan desa guna meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat," harap Eko.

Penulis : TIM
Publisher : Her

Tidak ada komentar:

Berkomentarlah sesuai tema tulisan dengan tetap beretika dan satun. Jika komentar anda melanggar UU ITE, adalah diluar tanggung jawab kami.

Diberdayakan oleh Blogger.